Wah Ribetnya

Tadi malam aku tidak bisa cepat tidur… habis tidak mengantuk, mau nonton televisi eh antenanya tidak terpasang maklum habis patah tiang antena. Itu sekelumit ceritaku tadi malam. Aku hanya membaca-baca saja didepan komputer. Baru jam 02.00 Wita baru mengantuk dan akupun akhirnya tertidur jam waktu pagi. Ada satu hal yang saat ini aku pikir masak-masak beberapa waktu yang lalu, aku ponya rencana gawian membangun website puskesmas bamban. Rencana ini tulus kemajuan pembangunan kesehatan di wilayah Puskesmas Bamban. Ada satu delema yang aku hadapi tentang domain yang mau saya gunakan apakah itu : .com, .net, .info atau go.id. Mau makai com, net dan info eh berita yang kuangkat adalah data punya pemerintah daerah khususnya data-data kesehatan tentu tidak tepat, tapi saat mau makai domain go.id, nah ini syaratnya ternyata cukup rumit harus pakai sk penanggungjawab website dari pejabat eselon II dan lain-lain.
Jadi apa aku yang salah ya, punya gagasan tapi harus ribet segala-galanya. Aku harus sabar bahwa semua ini adalah satu proses yang harus aku jalani demi kemajuan puskesmas bamban dan dinas kesehatan kab hss pada umumnya.
Prinsip dasar dari ide ini adalah sabagai upaya untuk menyajikan data kesehatan secara online dan up to date sehingga sistem informasi kesehatan manjadi lebih baik dan maju sesuai harapan semua masyarakat dan bangsa Indonesia Amien

2 Tanggapan

  1. Salam hormat tuk Pak Syamsudin, kaya apa kabarnya Bajayau… tentu tetap jaya Kalo, eh ngomong-ngomong pak Udin kalu boleh ulun mengiyau pian. Berapa lama sudah bagawi di bajayau, ulun tih juga dulu pernah bagawi di Bajayau yaitu di Puskesmas Bajayau pada tahun 2002 walau cuma 1 1/2 bulan sudah memberi kesan. Tapi sekarang banyak kada ingat lagi nama-nama kampungnya. mungkin nang di ingat tanjung selor, bajayau baru, bajayau lama dan desa baru. Dan ulun ucapkan banyak terima kasih atas saran pian untuk pengurusan domain go.id

  2. Aneh dan keterlaluan jika proses menuju kemajuan TI di Puskesmas Bamban dipersulit oleh oknum Dinkes kab HSS. Apa karena takut tersaingi dan kalah pamor karena Puskes Bamban udah punya blog?

    Sepengetahuan saya untuk mendaftarkan domain g.id ke http://www.pandi.or.id syaratnya ada 3 macam:

    1. KTP Penanggung Jawab
    2. Surat permohonan di tanda tangani oleh Sekjen/Sekut/Sekmen untuk Pemerintah Pusat atau Sekda untuk Pemda (sesuai Permen No. 28/PER/M.KOMINFO/9/2006)
    3. Surat kuasa

    Mungkin point sayarat nomor 2 ini yah yang sulit. Apa tidak bisa tanya ke sekda langsung..

    Salam Hormat untuk Pak Dokter,

Tinggalkan Balasan

