Pasca Banjir Kandangan

Air Bah telah surut di mulai jam 16.30 Wita pada hari Rabu itu (8 Januari 2009) juga. Namun ada beberapa titik lokasi air yang masih merendam perumahan penduduk antara sekitar derah Kalian, Bekarung dan lain-lain.
Pada derah Malutu dihabarkan ada sebuah rumah yang hanyut terbawa arus pada saat air bah datang dan syukur tidak ada korban jiwa, hanya korban kehilangan harta benda yang ada dalam rumah tersebut.
Setelah satu minggu berlalu dari datang air bah, memang di kota Kandangan sendiri tidak terdapat kerusakan infrastruktur yang berarti. Hanya sebagian saja di daerah Wawaran yang masih terendam, beberapa rumah penduduk direndam air hingga setengah tinggi rumah sehingga terlihat sebuah tenda berdiri diatas jembatan sebagai dapur umum bagi beberapa warga yang rumahnya masih terendam.
Menuju arah daerah Daha yang sebelum air bah menerjang kota Kandangan sudah terendam lebih dulu dan hingga sekarang masih terus terendam. Dan dari beberapa infomasi pengguna jalan menuju Negara telah terjadi kerusakan jalan yang parah sekitar Jembatan Karang rati. Jalan yang sudah terendam air sekitar 50 atau lebih tingginya air terdapat lobang-lobang jalan yang cukup besar dan mungkin perlu ada upaya rehabilitasi jalan raya tersebut. Padahal jalan tersebut baru saj direhab 1 tahun yang lalu.
Keadaan lebih parah lagi akan kita temui didaerah negara dimana pada persimpangan empat di daha selatan menuju ke kantor camat masih terendam hingga sekarang, lalu bagi pegawai kecamatan daha selatan yang ingin ke kantor terpaksa menggunakan perahu. Dan satu hal yang tidak ingin kubayangkan adalah keadaan air di daerah desa Banua Anyar bagimana nasibmu. Aku sekarang cuma bisa berdoa semoga masalah terendam wilayah perumahan ini bisa teratasi dan tidak banjir lagi sehingga masyarakat dapat melaksanakan segitan secara rutin.

3 Tanggapan

  1. Wah,,,gilaaaa rumah ku jg ikt kebanjirannn..
    capeee dehhh…!!!!

  2. Rumah sorg semalam taumpat ternadam jua…

    Ilangi akan jua WeBlog kami yang lainnya di http://sbh-kandangan.co.cc

  3. Benar, pak…..tempat sy mengajar terendam banjir juga….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: