Pelatihan Deteksi Dini Tumbuh Kembang

Dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan terkhusus untuk pengembangan  pelayanan di posyandu dilaksanakan satu pelatihan bagi dokter puskesmas dan perawat.  Pelatihan yang dimaksud adalah pelatihan Deteksi Dini Tumbuh Kembang  (DDTK) bagi bayi dan balita yakni dari usia 0 tahun hingga usia 6 tahun. Waktu pelatihan yang seharusnya ditempuh selama 3 hari diringkas menjadi 3 jam bagaimana hasilnya semua belum tahu. Namun penekanan dalam pelaksanaaan pelatihan DDTK adalah meningkatkan cakupan pelayanan DDTK itu sendiri seperti yang disampaikan narasumber kabupaten yaitu dr. Rustina Idawarti dan dengan diikutkannya dokter puskesmas diharapkan adalah untuk kometmen pengawasan pelaksanaan di unit kerja masing-masing. Semua itu dalam rangka meningkatkan cakupan pelayanan di DDTK baik di Posyandu, Puskesmas maupun disekolah TK.

Pelatihan DDTK di awali dengan pengantar dari Plt Kabid. Kesga Moch. Adib, SKM M.Kes yang menyatakan bahwa bahwa anak balita adalah generasi penerus yang mendapat perhatian serius dalam pertumbuhan dan perkembangannya agar dapat bersaing dimasa akan datang dan dilanjutkan pembukaan oleh Sekretariat Dinkes  HSS. Bapak Drs Syaiful Rasdi yang mewakili Kadinkes HSS yang tidak menghadiri pelatihan ini karena sedang mendampingi Bapak Bupati HSS yang sedang mengekspos RPJMD Kabupaten HSS sebagai kota Agropolitan. Setelah pembukaan acara dibreaking selama 15 menit untuk mencicipi snack yang telah disediakan oleh panitia.

Materi di awali dengan paparan tentang program DDTK yang menyatakan bahwa program ini sebenarnya adalah program lama. Dan mohon maaf sebenarnya ini tulisan lama namun baru ditayangakan sekarang.

2 Tanggapan

  1. Terima kasih mas, dan maaf baru sekarang melihat komentar di blog saya, lagi sibuk

  2. waw..hebat nggeh….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: