Profil Puskesmas

Puskesmas Bamban dengan luas tanah 320 m² merupakan puskesmas yang membawahi 4 desa yaitu Bamban Utara, Bamban Tengah, Bamban selatan  dan Kayu abang, dimana masih terdapat beberapa desa tertinggal. Seperti juga daerah lainnya setiap upaya pembangunan yang di laksanakan termasuk pembangunan di bidang kesehatan, tingkat keberhasilannya dipengaruhi oleh beberapa factor, antara lain factor demografi (kependudukan) social ekonomi, perilaku masyarakat, lingkungan serta upaya pelayanan kesehatan itu sendiri.

A.    LETAK GEOGRAFIS
Puskesmas Bamban terletak di desa Bamban Utara dengan luas tanah sekitar 168 m² yang merupakan tanah Pemda dengan luas bangunan sekitar 168 m² yang di bangun pada tahun 1987 dan rehab terakhir pada tahun 2007. seiring dengan berjalannya waktu Puskesmas bamban sekarang dalam kondisi rusak ringan. Di wilayah Puskesmas Bamban terdapat 2 Puskesmas Pembantu yaitu Puskesmas Pembantu Pakuan dan Puskesmas Pembantu Kayu Abang
Wilayah Puskesmas Bamban di bagian Utara berbatasan dengan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada bagian timur berbatasan dengan kecamatan telaga Langsat, sebelah selatan berbatasan dengan wilayah Puskesmas Angkinang.

B.    TOPOGRAFI
Secara Geologis sebagian wilayah Puskesmas Bamban merupakan dataran tinggi dan dataran rendah yang terkadang berawa-rawa.

C.    KETENAGAAN
Ketenagaan di Puskesmas Bamban berjumlah 34 orang terdiri dari 2 orang dokter, 7 orang bidan, 1 orang ahli gizi, 3 orang sanitarian, 1 orang penyuluh, 12 orang perawat, 1 orang analis, 1 orang asisten apoteker, 1 orang petugas kartu, 1 orang administrasi umun dan 1 orang Cleaning service.

5 Tanggapan

  1. […] PROFIL PUSKESMAS PERAWATAN LAKESSI TAHUN 2010 […]

  2. Untuk menunjang kegiatan puskesmas kami, langkah terpenting adalah pemetaan wilayah kerja puskesmas. Lalu untuk pelaksanaan mengacu pada program pokok puskesmas dengan mengedepankan kegiatan KIA, GIZI dan POSYANDU USILA

  3. mohon kiranya dapat sekilas info,baikbahan-data yg menunjang kegiatan sehari-harinya.terima kasih

  4. oh boleh pak pronoto, untuk bahan2nya bisa menghubungi saudara fahmi di puskesmasbamban.blogspot.com. Bilang minta tolong sharing bahan pelatihan dokter kecil dan uks atas permintaan saya dr. M. Riduan

  5. Mohon bila diperbolehkan kami mengadop bahan2 untuk pelatihan dokter kecil / UKS. kira kira bisa dan diperbolehkan apa nggak pak dokter ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: